Category "Kliping dan Media Warga"

  • 73potoBDItanjungpiayu.jpg

    Masyarakat Tanjung Piayu Laksanakan Penanganan Kumuh

    Ditulis oleh : Erda Tamba Fasilitator Teknik             Mayoritas persoalan yang dikeluhkan warga Tanjung Piayu adalah infrastruktur jalan dan drainase. Permasalahan ini sesuai dengan data baseline terkait permasalahan kualitas jalan mencapai 74,12% dan ketidaketersediaan drainase mencapai 64,19%. Menyikapi permasalahan tersebut, Lurah Tanjung Piayu bersama BKM Piayu Manunggal Tri karya dan masyarakat yang difasilitasi oleh tim Fasilitator melaksanakan rembug warga menyusun . . .

  • 45pkmbatam.jpg

    Pemko Batam Lirik KSM Ekonomi Binaan UPK BKM

    KSM Ekonomi binaan UPK BKM di kota Batam berdasarkan hasil pemetaan pentagonal asset telah terjaring 64 usahawan pemula yang akan mengikuti seleksi Program Wirausaha Pemula Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh  Dinas Usaha Kecil Menengah Kota Batam.           Gerakan dan program semacam ini sangat terkait dengan apa yang telah menjadi perencanaan dan strategi Program Kota Tanpa Kumuh khususnya dalam bidang livelihood yang mana masyarakat diharapkan mendapat kehidupan yang layak dan . . .

  • 72penghargaan.jpg

    Optimis Kumuh Kota Tanjungpinang Teratasi

              Drs. Surjadi, MT Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang, adalah sosok pemimpin yang tegas dan dan berkomitmen dalam hal menurunkan angka permukumuhan menjadi 0 Ha diwilayah delineasi SK Kumuh Kota Tanjungpinang. Setiap rapat selalu memberi motivasi target pengurangan kumuh adalah tanggungjawab bersama kita sebagai manusia yang hidup bersosial dan berlandaskan undang-undang. Kumuh menjadi salah satu isu dalam pembangunan yang muncul dengan kompleksitasnya sendiri dalam . . .

  • 40ksm2.jpg

    BKM Mandiri Sungai Lakam laksanakan OJT KSM

               Sungai Lakam Timur adalah kelurahan yang masuk dalam SK Bupati Karimun dalam kategori Kumuh Prioritas yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah daerah dan Pusat dalam menanggulangi kawasan Kumuh di perkotaan. Melalui program KOTAKU, pada tahun 2017 ini telah terencana dan pelaksanaan pembangunan fisik dari dana BDI (Bantuan Dana Investasi). Karena hal inilah terbentuklah KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) sebanyak 3 KSM di tahap I dan II untuk dana sebesar Rp 500 juta. . . .

  • Awal Kembali 1 Lanjut Akhir

Follow Me On Instagram





IKlan 3
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri