Bukan Hanya KSM Perguliran, Namun MBR juga dapat menikmati.

Foto untuk : Bukan Hanya KSM Perguliran, Namun MBR juga dapat menikmati.

BKM beserta Unit Pengelolaan Keuangan ( UPK ) Sungaijang Sejahtera selalu memberi apresiasi Kepada Anggota KSM dan juga memberi bantuan dana sosial secara serentak bagi masyarakat yang membutuhkan dilingkungan Kelurahan Sungaijang, dalam kurun waktu 1 tahun ini BKM beserta UPK Sungaijang Sejahtera sudah melakukan 2 Event pembagian bantuan dana sosial bagi Anggota KSM yang lancar angsuran pinjaman dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan mengunjungi langsung kerumah warga tersebut. Event tersebut dilaksanakan pada 7 Juni 2018 dan 26 September 2018 bertempat di Aula Kelurahan Sungaijang.

Namun yang tetap menjadi point penting bagi BKM beserta UPK Sungaijang Sejahtera dalam mempertimbangkan kriteria tersebut adalah yang memiliki usaha namun alat-alat usaha tersebut belum menunjang hasil produksi yang maksimal. Sebagai contoh Ibu Yeni yang memiliki usaha jualan lauk – pauk bertempat ditepi jalan Sungaijang yang hanya mampu menghasilkan pilihan lauk – pauk yang sedikit pilihan perharinya. ketika didatangi oleh BKM dan UPK Sungaijang Sejahtera pada saat proses produksi beliau menuturkan bahwa membutuhkan 1 pasang kompor gas dan alat-alat lainnya yaitu; ember, spatula, mixer tangan, dlsb. Bukan hanya bu Yeni saja, masih ada penerima manfaat lainnya yang dikunjungi oleh BKM beserta UPK Sungaijang Sehjahtera yang memiliki permasalahan yang sama yaitu kekurangan alat produksi.

Acara penyerahan bantuan alat produksi tersebut disaksikan langsung oleh Pihak Kelurahan Sungaijang Sejahtera, Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR ) dan Sebagian KSM Perguliran diwilayah kerja BKM dan UPK Sungaijang Sejahtera. Tujuan BKM beserta UPK Sungaijang sejahtera melaksanakan Even tersebut sebagai wujud bukti kepada KSM Perguliran dan Masyarakat bahwa Dana Pinjaman Perguliran yang sudah digulirkan selama ini kepada KSM bukan hanya dinikmati hasilnya bagi KSM itu sendiri maupun bukan hanya untuk menunjang operasional BKM beserta UPK tapi kembali lagi dinikmati bersama bagi masyarakat kelurahan Sungaijang dalam bentuk Kegiatan Infrastruktur, Ekonomi, dan juga Sosial.

Follow Me On Instagram





IKlan 3
Iklan Sidebar Kanan
Iklan Sidebar Kiri